Get Google Ads Free! :: New Secret!! Click Here!

Wednesday, May 23, 2007

Taman Firdaus

(Intisari diambil dari Tabloid Aura ditambah sedikit dari saya)

Setiap orang mempunyai pandangan yang berbeda tentang taman Firdaus atau surga atau mungkin di dunia ini bisa diartikan sebagai kesuksesan. Sebagian orang menemukan taman firdaus lewat materi, sementara yang lainnya menemukan taman firdaus dengan membantu orang lain. Kedua orang ini menemukan jalannya sendiri-sendiri.
Orang yang langsung mengerti akan segera menemukan pencerahan, yang lain akan membantu orang lain mendaptkan pencerahan. Jika semua orang yang menemukan pencerahan tak mau berbalik untuk menuntun orang lain, maka tak akan ada orang yang bisa menjelaskan bahwa pencerahan itu kenyataan, bukan impian.
Ada orang yang percaya bahwa taman firdaus adalah tempat istirahat dan kesenangan, bagi yang lainnya taman firdaus adalah pelayanan, pengabdian. Taman Firdaus adalah memberi dan berbagi.

Seseorang yang menemukan sesuatu yang bernilai dan menyimpannya hanya untuk dirinya sendiri tak akan benar-benar bahagia.

Jadi apa yang bisa kita petik dari wacana di atas ?

Biasanya orang yang sudah sukses dalam hidupnya seringkali menikmati kesuksesannya itu seorang diri, tapi ada juga orang yang sudah sukses dalam hidupnya membagikan kiat-kiat suksesnya kepada orang lain, dan saya sudah sering melihat orang-orang seperti itu.

Di setiap pertemuan yang pernah saya ikuti, beberapa orang yang sudah meraih kesuksesan tampil di atas panggung, mereka bercerita tentang lika liku dan perjuangan mereka mencapai kesuksesan itu, dari dulunya tidak ada sekarang menjadi ada. Dan orang-orang yang bercerita di atas panggung itu menurut saya adalah orang-orang yang dulunya biasa-biasa saja tapi sekarang adalah orang-orang yang sangat luar biasa.

Kesuksesan seseorang tidak bisa diperoleh dalam waktu sekejap bahkan kesuksesan itu dilalui dengan banyak pengorbanan dan rintangan. Orang-orang yang mau sukses bukanlah orang-orang dari golongan atas saja tapi semua golongan bisa sukses asal ada kemauan kuat dalam dirinya.

Taman Firdaus....hmmm.... tidak semua orang pernah ke taman firdaus (Surga dalam artian sebenarnya), Cuma ada satu orang yang pernah ke sana yaitu Rasulullah dan apa tanggapan orang-orang ketika beliau bercerita tentang Surga itu ? ada yang percaya dan tidak sedikit yang tidak percaya dan bahkan memusuhi Beliau.

Bagaimana dengan taman firdaus di dunia ini ? tentulah sudah banyak orang mencapainya tapi herannya masih banyak juga orang yang tidak mempercayainya, kenapa ? karena mereka menganggapnya sulit dan mereka malas untuk melakukan prosesnya. Heran juga ketika mengetahui bahwa semua orang mau sukses tapi tidak mau melakukan prosesnya, mungkin kebanyakan nonton film atau sinetron kali ya.

Wah cukup panjang juga pembahasannya, semoga bermanfaat. (Intisari diambil dari Tabloid Aura ditambah sedikit dari saya)


No comments:

Powered By Blogger