Get Google Ads Free! :: New Secret!! Click Here!

Tuesday, July 17, 2007

M I T O S

Tulisan ini terinspirasi setelah mengikuti seminar “Becoming A Money Magnet, Mengungkap Rahasia Bagaimana membuat uang mengejar Anda". Terima kasih untuk Bapak Adi W Gunawan dan Bapak Ariesandi Setyono serta Gramedia yang telah menyelenggarakan seminar ini dengan sukses yang luar biasa.

Mitos, sebuah kata yang membuat kita merinding dan takut mendengarnya. Boleh dikatakan penduduk Indonesia banyak dipengaruhi oleh mitos dan sebagian mitos tersebut berdampak negatif dan bahkan mempengaruhi kehidupan kita.

Apakah Anda pernah secara tidak sengaja atau secara kebetulan menabrak kucing ketika sedang mengendarai kendaraan? Apa yang Anda pikirkan ketika itu? Pasti Anda berpikir wah saya pasti sedang sial hari ini, benar khan? Nah, setelah itu Anda melakukan pekarjaan Anda dan ternyata benar-benar Anda sial, Apakah karena tadi Anda menabrak kucing? Jika benar maka Anda sudah terpengaruh dari mitos tersebut.

Gimana kalau mitos tersebut dibalik, ketika Anda secara tidak sengaja ataupun kebetulan menabrak kucing di tengah jalan dan Anda mengatakan Alhamdulillah Cuma nabrak kucing. Lagian kucing kok di jalan, ditabrak kendaraan ya pasti mati, mudah-mudahan ini membuat saya lebih hati-hati kalau mengendarai kendaraan di jalan.

Tapi dampak mitos seperti ini sangat kuat di masyarakat dan sangat susah dihilangkan karena sudah ada sejak kita belum lahir. Bagaimana Anda menghilangkannya dalam pikiran Anda?

Pernahkah Anda mendapat sebuah email yang pada kalimat akhir menyatakan kira-kira seperti ini ” kirim pesan ini kepada semua teman Anda niscaya 10 hari kedepan Anda Akan mendapat keberuntungan yang luar biasa. Tapi jika tidak, Anda akan memperoleh kesialan selama 10 hari”. Apakah Anda takut? Lantas mengirimkannya ke teman-teman Anda ataukah Anda membiarkannya. Kalau saya menerima pesan seperti itu, saya akan langsung hapus dari kotak email karena saya tahu mengirim sebuah pesan seperti itu tidak berpengaruh pada untung tidaknya seseorang bahkan dengan mengirimkan ke orang lain justru bisa menjadikan orang itu lebih fokus pada kalimat akhirnya saja. Ketahuilah bahwa apa yang Anda pikirkan maka itulah yang akan terjadi dan semua itu diatur oleh alam bawah sadar kita.

Saya mempunyai sebuah cerita, tapi cerita ini bisa Anda percaya bisa juga tidak, itu terserah Anda.

Orang yang menceritakan cerita ini adalah orang yang cukup sukses, sekarang dia tinggal di Jakarta. Menurut ceritanya, ada sebuah kampung yang terletak di dekat dua gunung yang saling berdekatan dimana diantaranya mengalir sebuah sungai. Kampung ini bernama kampung Bulukeduk. Di sepanjang aliran sungai tersebut, setahun sekali ada semacam tumbuhan yang buahnya cukup terkenal bagi warga kampung tersebut bahkan orang-orang dari luar. Oleh penduduk kampung buah tersebut diberi nama buah Blukutuk dimana buah tersebut bentuknya seperti mangga, jika dimakan rasanya seperti durian dan bijinya seperti biji mangga. Konon jika memakan buah ini secara terus menerus selama sebulan maka semua yang Anda kerjakan akan mendatangkan hasil yang sangat besar.

Anda tidak percaya cerita ini? Saya juga begitu, tapi orang yang menceritakan kepada saya sangat percaya dan membuktikannya kepada saya.

Anda juga mempunyai mitos atau cerita yang mungkin melekat di dalam diri Anda. Mungkin cerita tersebut bisa menjadi pendorong semangat Anda untuk sukses atau bisa juga menjadi penghambat Anda dalam menjalani usaha Anda sekarang ini. Anda bisa sharing dengan menuliskannya di Comment.

1 comment:

Anonymous said...

mitos may be yes may be no.he.......

Powered By Blogger