Get Google Ads Free! :: New Secret!! Click Here!

Sunday, June 24, 2007

Perubahan Kunci Kesuksesan Anda

By. Mr. Zhang Qin (Manager Edukasi Tiens Asia Pasific)
Sumber : Power of Tiens edisi 7

Di abad 21 ini setiap orang merasakan tantangan hidup yang cukup berat. Agar bisa survive dan sukses, setiap orang perlu mengikuti perkembangan zaman. Untuk itu ada 3 hal penting yang perlu dilakukan, yaitu belajar, melakukan perubahan dan menciptakan usaha. Belajar sangat diperlukan untuk membekali diri dengan pengtahuan. Namun kalau Anda ingin sukses, bekal ilmu dan ijazah saja tidak cukup. Ilmu pengetahuan berkembang pesat. Apa yang Anda pelajari kemarin mungkin hari ini atau besok sudah tidak terpakai lagi, dianggap ketinggalan zaman. Karena itu kalau ingin sukses, Anda pun harus berubah. Perubahan bukan suatu hal yang mudah, tapi itu perlu dan harus dilakukan bila Anda ingin maju.

Apa yang harus dilakukan untuk membuat perubahan? Perubahan berkaitan dengan pola piker, dimulai dari diri sendiri, awali dengan hal kecil, dan harus dimulai dari sekarang. Dengan melakukan perubahan pada diri sendiri, kita bisa mempengaruhi orang lain untuk mengubah dirinya menjadi lebih baik. Semakin banyak orang melakukan perubahan, akan terbentuk jaringan bisnis yang luas. Belajar dan melakukan perubahan merupakan proses yang harus kita lalui bila ingin menciptakan sebuah usaha. Tanpa dua hal ini, usaha yang Anda jalankan akan gagal. Jangan sampai setelah gagal dan bangkrut baru mau belajar dan berubah. Sekalipun Anda teah menjadi seorang bos, Anda tetap harus mau belajar, sehingga Anda dapat mengontrol perusahaan Anda dengan baik.

Ada 4 faktor yang menyebabkan orang menjadi gagal, yaitu:
1. Takut
Sebagian besar orang yang belum pernah sukses menanamkan pada dirinya bahwa meraih sukses itu susah dan mereka takut mengalami kesusahan.

2. Malas
Ketahuilah, 1% penentu kesuksesan adalah kecerdasan, sisanya 99% berasal dari ketekunan. Jika Anda malas maka kesuksesan akan jauh dari jangkauan Anda.

3. Tidak berpengetahuan
Bill Gates pernah mengatakan, “Dalam era ekonomi, pengetahuan adalah syarat utama pengembangan kesuksesan Anda. Tidak berpengetahuan itu sama juga dengan tidak mempunyai kemampuan. Apabila perusahaan kami dalam 18 bulan masih belum mampu menghadirkan produk baru, maka perusahaan Microsoft akan menghadapi kepailitan”.

4. Kebiasaan buruk
Salah dalam bergaul, malas dan memiliki kebiasaan buruk lainnya akan membawa Anda pada kegagalan. Satu hal yang perlu Anda camkan di hati dan pikiran adalah kesuksesan tidak ditentukan oleh usia, pendidikan dan latar belakang sosial seseorang.

Kesuksesan ditentukan oleh keputusan yang Anda buat dalam kehidupan ini. Untuk sukses Anda perlu memiliki impian, serta keyakinan dan keberanian untuk mewujudkan impian tersebut. Selamat berusaha, semoga sukses menjadi milik Anda.

3 comments:

Anonymous said...

Web ini sangat berguna bagi para pembangun aset dan jaringan di Indonesia, terus maju pak takdir.

kunjungi juga web kami di www.singa-aceh.net

Takdir Ilyas said...

wah terima kasih atas kunjungan dan komentarnya pak Eka. Aceh kayaknya dah banyak kemajuan nich. Selamat dan sukses selalu...!!!

R. Rosa said...

mas, ajarin donk, gimana cara menambah iklan diweb kita?
mmm, maaf ya mas, mas dah ada pendapatan g dari google adsense?
terimakasih ya mas
kirim ke emaiku ya:rosa_angelina84@yahoo.com

Powered By Blogger