Get Google Ads Free! :: New Secret!! Click Here!

Saturday, July 14, 2007

Becoming A Money Magnet

Sebuah seminar yang baru saja saya ikuti di Semarang hari Sabtu tgl 14 July 2007 dengan tema “Becoming A Money Magnet” Mengungkap Rahasia Bagaimana membuat uang mengejar Anda sesuai judul bukunya dengan pembicara Ir. Adi W Gunawan, MPd, C,Ht dan Ariesandi Setyono.
Saya ingin mensharing (garis besarnya aja ya) apa yang saya dapatkan pada seminar tersebut kepada teman-teman semuanya.

Ternyata apa yang diperoleh di bangku sekolah atau kuliah tidaklah cukup sebagai jaminan untuk menjadi sukses tapi perlu tambahan ilmu dari luar misalnya mengikuti seminar/pelatihan pengmbangan diri atau membaca buku-buku positif.

Seringkali kita berdoa memohon sesuatu kepadaNya namun doa tersebut seakan tidak terkabul lantas kita menyalahkanNya ? kenapa doa kita tidak terkabul? Ternyata bukan salah yang di Atas sana, tapi oleh karena kesalahan pada diri kita sendiri berupa sikap mental yang sudah lama terpaku dalam alam bawa sadar kita.

Sikap mental negatif ini sudah ada tertanam oleh pikiran kita sejak kita masih dalam kandungan dan terus menerus terpupuk/tumbuh dalam diri kita sampai kita dewasa. Mental negatif ini bisa ditanamkan oleh orang tua, guru dan orang-orang yang berada di sekitar kita.

Mental negatif seperti apa? Di setiap orang pastilah berbeda-beda. misalnya, pada waktu kita masih dalam kandungan mungkin orang tua kita berselisih gara-gara yang satu kepengen kita lahir sebagai laki-laki atau sebagai perempuan atau pada saat kita sekolah pernah ada yang mengatakan kita bodoh atau pemalas atau nakal dan banyak perkataan negati lainnya dan itu pastinya kita akan mengingatnya sampai sekarang.

Coba kita renungkan kata-kata atau perlakuan negatif apa lagi yang pernah kita dapatkan ketika kecil dulu, apakah masih teringat sampai sekarang? Bagus kalau Anda sudah tidak ingat lagi, karena hal itu ternyata merupakan penghalang/penghambat terbesar dalam kehidupan Anda sekarang ini.

Impian Anda harus jelas dan spesifik jangan Cuma garis besarnya saja misalnya Anda mengimpikan mempunyai rumah. Jika impian Anda tersebut tercapai dan Anda Cuma mendapatkan rumah tipe 21, ya.. Anda wajib bersyukur karena memang itu impian Anda. Seandainya Anda mengimpikan Rumah yang besar dengan pekarangan luas serta isi yang lengkap, bagaimana?

Masih banyak yang saya dapatkan dari seminar yang berdurasi sekitar 5 jam ini namun tidak semuanya bisa saya tuliskan disini. Kalau mau lengkap ya..ikuti seminarnya plus beli bukunya, atau baca artikel menarik dari Adi W Gunawan di sini.

"Jangan Fokus pada apa yang Anda tidak inginkan tapi fokuslah pada apa yang Anda inginkan".

"Apa yang Anda pikirkan itulah diri Anda, jadi jangan pernah bermain-main dengan pikiran Anda".

"Apapun yang Anda yakini sebagai penghambat hanyalah permainan persepsi dari pikiran bawah sadar Anda yang negatif".

2 comments:

4ALL2ALL said...

Merry Christmas & Happy New Year from Vietnam.

forALLtoALL's Community

Adi W Gunawan mp3 said...

Benar banget.. apa yang kita dapatkan dari sekolah sama kuliah tidak bisa kita jadi kan modal dalam kesuksesan.. Tentu maka kita juga harus lebih sering membaca dan belajar dari orang yang sudah sukses.. Makasih atas artikel nya minn..

Powered By Blogger